Saturday, February 6, 2010

Honda Scoopy: Sepeda Motor Retro

Trend sepeda motor retro sepertinya akan semakin meningkat. Tidak hanya bagi penggemar modifikasi saja, tapi pabrikan pun rencananya akan memasukan motor bergaya retro ke pasaran. Salah satunya adalah dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi produsen sepeda motor Honda di Indonesia. Kabarnya Honda ada rencana memasukan varian skutik retro mereka yakni Scoopy ke pasar motor Indonesia.

Dengan tampilannya yang segar, Scoopy diprediksi bisa jadi alternatif dimana saat ini seluruh motor skutik yang ada masih bergaya konvensional atau pun futuristik. Ketika dikonfirmasi, Direktur Marketing AHM, Julius Aslan, Julius ternyata tidak membantahnya. "Menarik juga sih modelnya, kita lihat saja nanti," ungkapnya, Sabtu (detikOto, 6/1/2010).

Di Thailand sana, Scoopy terbaru sudah dipasarkan sejak 25 September 2009. Honda Thailand optimis produk yang dijual seharga 44.300 bath tersebut mampu terjual 150.000 unit per tahun.

Dengan mengusung mesin 4 tak berkapasitas 110cc. Motor ini cukup canggih dengan mengusung teknologi sistem PGM-FI.Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin air dan sistem injeksi serta diklaim hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 49 km.

Tampilan luar Scoopy sangat menggoda dengan tubuh yang membulat, baik di bagian bodi, lampu utama hingga kaca spion. Disain ini membuatnya terlihat sangat segar, kaum muda kemungkinan akan menjadi targetnya.

No comments:

Post a Comment